Asus Zenfone Baterai Ada Tanda Tanya




Asus Zenfone Baterai  Ada Tanda Tanya-Hello semua, kali ini saya mau memberikan tips bagi anda pemegang handphone android Asus Zenfone. Tips ini dari sisi pengalaman pribadi saya sendiri yaitu saat handphone di matikan kemudian kita mau cash handphone tersebut dalam layar handphone  muncul tanda tanyanya pada tengah-tengah baterai. Di situ saat mengalami baru pertama kali saya bingung harus bagaimana dan apa yang harus saya lakukan ketika di layar hp ada tanda tanya. Saat itu pun saya hanya coba diamkan saja siapa tahu bias kembali normal lagi dengan sendirinya. Tetapi setelah beberapa menit saya tunggu masih saja muncul tanda tanyanya.

Sempat juga berpikir kalau lewat computer bagaimana ya, saya coba colokan ke computer di rumah tetapi hasil juga sama tetap muncul tanda Tanya dalam layar handphone. Sampai larut malam saya masih berkecimpung bersama handphone saya tersebut. Mungkin pengalaman saya dan beberapa yang saya lakukan bias Anda coba jika mengalami hal yang sama. Saya juga coba memberikan tips supaya Anda tidak perlu kebingungan ketika mengalami hal yang sama. Berikut ini tips dari saya untuk anda sekalian perihal handphone asus zenfone muncul tanda tanya saat di cash :


  1. Yang pertama anda coba untuk pencet tombol power sampai handphone dalam kondisi offline. Kemudian anda coba masuk dalam posisi droidboot android anda. Jika android anda Asus Zenfone tekan tombol power dan tombol volume Up untuk dapat masuk di meu droidboot android anda. Jika bisa masuk berarti andorid anda aman dari kerusakan Hardware.
  2. Untuk yang kedua, anda coba untuk reset handphone anda pada kondisi semula tanpa aplikasi yang telah anda install pada handphone atau lebih tepatnya kembali ke setelan pabrik. Masuk pada menu droidboot nanti pilih recovery mode, untuk memilih pada posisi recovey mode anda tinggal menekan tombol volume up atau down, kemudian untuk select atau memilihnya anda tekan tombol power, setelah itu tunggu proses sampai selesai. Itu jika kondisi handphone anda tidak mau masuk ke desktop, kalau dalam posisi handphone sudah dalam posisi desktop anda tinggal masuk pada menu setting kemudian cari menu Backup & Reset setelah itu tunggu beberapa menit proses kembali ke default. Ingat !!! sebelum melakukan reset ke default pabrik atau factory reset usahakan baterai dalam kondisi penuh agar tidak terjadinya error atau bootloop pada handphone anda.
  3. Setelah tahap nomor 2 sudah selesai cobalah handphone anda masih ada tanda tanyanya saat dalam posisi di cash. Jika masih ada,cobalah cara simple dengan mematikan handphone kemudian lepas baterai handphone anda tunggu kisaran 10 menit kemudian kembali pasang baterai handphone anda.
  4. Cara terakhir yaitu dengan anda coba flash handpone anda, downgrade atau upgrade yang tadinya kitkat jadi lollipop kemudian yang tadinya lollipop jadi kitkat. Karena kasus ini bisa jadi bug dalam sistem operasi tersebut. 


Penutup

Nah itulah tips dari saya dan tips di atas sama persis yang saya lakukan dalam melakukan upaya penyelamatan handphone asus zenfone 4 milik saya. Upaya tersebut di semua step sudah saya lakukan dan work, akan tetapi juga hanya selang beberapa hari handphone saya mengalami hal yang sama kemudian saya lakukan upaya di atas handphone saya sudah tidak terselamatkan.

Sekian tips dari saya mengenai handphone androis Asus Zenfone. Semoga tips saya ini membantu anda sekalian untuk memperbaiki kendala pada handphone anda, jika masih ada kendala terus menerus yaa cobalah ganti handphonenya. Segala sesuatu yang terjadi bukan dari tanggung jawab ane, semua tergantung dari anda sekalian. Jika dari Anda ada tambahan untuk upaya penyelamatan hal yang sama bisa memberikan informasi di bawah pada kolom komentar, karena informasi yang ada ketahui biasanya bermanfaat bagi orang lain.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

19 komentar

komentar
July 4, 2016 at 9:40 PM delete

Wahh.. thanks info nya gan

Reply
avatar
July 5, 2016 at 6:54 AM delete

Cobain ah...

Salam
WWW.TRAVELLINGADDICT.COM

Reply
avatar
July 10, 2016 at 10:03 PM delete

thanks kebetulan ini yg sedang ane cari :D

Reply
avatar
RV
August 31, 2016 at 6:49 PM delete

good
mampir y http://goo.gl/1MlT7g

Reply
avatar
August 31, 2016 at 7:19 PM delete

dulu sempat pakai asus tahan remuk di injak mobil haha :D.

Reply
avatar
June 12, 2017 at 8:46 AM delete

kok masih tetep gak bisa nyala gan, ada cara lain gk gan, trims

Reply
avatar
July 13, 2017 at 12:12 PM delete

gan kalau beli batrai baru dia bakal tetep seperti itu apa nggak ?

Reply
avatar
August 5, 2017 at 1:32 PM delete

ganti baterai masih ga benar
ganti conector charger masih ga bener juga
ganti software masih ga bener jg
bongkar mesin,,,,eee ada 3 resirtor yg kontak...bersih pakai jarum...trus di tiup....langsung ok lg indikator baterainy n bisa dicas lg....

Reply
avatar
August 19, 2017 at 11:47 AM delete

Kalo gk bsa msuk droidboot gmana gan?

Reply
avatar
August 27, 2017 at 7:10 PM delete

Coba di service ke tempat service resminya

Reply
avatar
August 27, 2017 at 7:13 PM delete

Bang egraaw, kalau misal ganti baterai bisa di coba gan. Tapi alangkah baiknya di coba tutor di atas dulu.

Reply
avatar
August 27, 2017 at 7:13 PM delete

mantap gan, selamat hp nya kembali normal hehehe

Reply
avatar
August 27, 2017 at 7:14 PM delete

kalau tidak bisa masuk ke droidboot, ada kemungkinan system memorinya ada kendala, coba di bawa ke service counter asus resminya

Reply
avatar
October 6, 2017 at 12:44 AM delete

kalo ada tanda tanya di batre nya tapi di cas ga masuk2 itu kenapa gan ?

Reply
avatar
November 14, 2017 at 1:29 AM delete

Apakah sama kasusnya, hp saya di Cass nggk bisa, ada 2% dan ada tandtanyanya. Apa bisa pake tutorialnya ya

Reply
avatar
January 11, 2018 at 2:36 PM delete

Hp asus saya ga bisa nyala kalo ga smbil di colok gan.. kalo di cas, tmpilannya cman baterai sama tanda tanya di dalamnya..
Kalau di nyalain smpe menu jga bgtu gan

Reply
avatar
February 3, 2019 at 7:23 PM delete

wahh makasih infonya min. baru coba langkah pertama, saya langsung tau, kalau ternyata hp saya sudah kerusakan bagian hardwarenya

Reply
avatar

1. Berikan komentar secara Relavan
2. Jangan kirim Spam pada kolom komentar
3. Gunakan pertanyaan yang sewajarnya
4. Berikan komentar sesuai dengan isi dalam Konten