Beberapa Manfaat Buah Kolang Kaling



Beberapa Manfaat Buah Kolang Kaling-Mungkin dari beberapa masyarakat atau Anda sendiri belum banyak mengetahui manfaat buah kolang kaling. Anda mengetahui beberapa manfaat dari buah kolang kaling tersebut mungkin dari orang tua Anda, tapi tahukah Anda mungkin beberapa informasi yang di berikan dari orang tua itu benar atau hanya mitos. Disini “Sekedar Informasi” ingin membantu share kebenaran beberapa manfaat dari dari buah kolang kaling tersebut. Buah kolang kaling ini sangatlah mudah di temukan di Negara Asia termasuk Indonesia, dengan bentuk buah lonjong dan mempunyai kekenyalan dalam isi buah tersebut. Orang Indonesia jika ingin mengolah buah kolang kaling ini biasanya di campurkan dengan aneka ragam minuman.

Buah ini juga termasuk mudah dalam proses pemasakannya supaya dapat menjadi minuman atau makanan yang sangat enak. Pohon ini biasanya dapat tumbuh bisa mencapai ketinggian 30 meter. Mengenai bentuk pohon ini menyerupai pohon kelapa akan tetapi lebih pendek dari pohon kelapa. Memiliki ijuk pada batang pohonnya, dan tidak ada duri dalam batang atau pun daunnya. Banyak sekali cara untuk mengolah buah ini untuk pengobatan atau hanya sekedar untuk kesukaan dalam memakannya.

Buah ini bisa anda dapatkan jika sudah mengelupas kulit luarnya yang cukup tebal. Buah ini kenyal dan berwarna putih namun tidak dapat anda konsumsi langsung karena mengandung getah yang dapat menyebabkan gatal gatal. Beberapa penduduk Indonesia juga gemar memanfaatkannya untuk keperluan membuat gula atau pengobatan. Semua dalam pohon aren yang dapat menghasilkan buah kolang kaling ini jgua banyak manfaatnya. Batang pohonnya berguna untuk keperluan bahan bangunan atau peralatan lainnya, lalu daunnya bisa untuk membungkus sesuatu, kemudian akarnya biasanya juga untuk obat tradisional.

Kolang kaling yang berasal dari pohon aren tersebut memiliki kasiat untuk kesehatan diri kita. Jika Anda ingin segera mengentahui apa manfaat dari buah kolang kaling tersebut, Anda bisa membaca artikel berikut ini :



  1. Cocok untuk makanan orang Diet kenapa ? Dengan kandungan air yang tinggi kolang kaling juga bermanfaat untuk membuat perut Anda cepat terisi. Akan tetapi dengan memakan buah ini Anda siap-siap bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil.
  2. Mengobati Kulit Anda yang gatal-gatal. Dengan getah dari buah tersebut kemudian oleskan pada kulit Anda yang merasa gatal-gatal. Dalam sehari lakukan 2x untuk pengobatan tersebut sebelum mandi.
  3. Buah Kolang kaling banyak akan kalsium yang bermanfaat untuk menjaga persendian tulang Anda. Bagi orang tua perbanyaklah memakan buah kolang kaling agar persendian tulang tidak segera kropos. 
  4. Membantu Pertumbuhan Tulang untuk anak-anak, dan juga bisa mencegah terjadinya Osteoporosis pada tulang-tulang kita. 
  5. Kemudian juga dapat memperlancar pencernaan dengan kaya akan serat-serat dalam kandungan buah kolang kaling tersebut. Perut Anda sendiri terasa tidak nyaman jika kotoran di dalamnya tidak segera lekas keluar. Dengan buah kolang kaling ini Anda dapat segera mengatasi permasalahan itu, dengan mengkonsumsi  10 butir buah kolang kaling dalam sehari.
Penutup

Itulan beberapa Manfaat dari Buah Kolang Kaling untuk kesehatan diri kita. Bagi Anda yang sering mengalami masalah seperti yang tertera di atas konsumsi dengan baiklah buah kolang-kaling agar masalah atau penyakit Anda segera teratasi. Baiklah mengenai informasi dari orang tua perihal buah kolang kaling kini sudah terbukti memang benar dapat menyembuhkan atau dapat membuat diri kita sehat dan terbebas dari penyakit di atas. Sekian informasi yang dapat di sampaikan perihal Manfaat Buah Kolang Kaling semoga dapat membantu Anda sekalian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
July 24, 2016 at 8:13 PM delete

Dari sekian yang saya makan, entah di bulan puasa atau tidak ternyata kolang kaling punya banyak manfaat untuk tubuh..

Reply
avatar
September 1, 2016 at 6:42 PM delete

wah ternyata banyak banget manfaatnya ya gan, :D

Reply
avatar
September 2, 2016 at 2:59 PM delete

Kalau kami di aceh biasanya kami sering konsumsi di Bulan puasa...

Reply
avatar

1. Berikan komentar secara Relavan
2. Jangan kirim Spam pada kolom komentar
3. Gunakan pertanyaan yang sewajarnya
4. Berikan komentar sesuai dengan isi dalam Konten