Cara Menghilangkan Jerawat Yang Ampuh




Cara menghilangkan jerawat mungkin pada dasarnya beberapa dari Anda sudah mengetahui caranya bagaimana, tapi mungkin di sini “Sekedar Informasi” ingin berbagi sedikit mengenai tips atau trik cara menghilangkan jerawat. Jerawat sendiri tentu yaa sangat mengganggu penampilan dari diri kita, terkadang membuat diri kita minder dari public karena jerawat itu sendiri. Ada banyak cara menghilangkan jerawat secara alami atau secara medis pengobatan. Jerawat kecil-kecil itu pun juga menyusahkan bagi kita, apalagi jerawat yang belum bisa menghilangkan bekas jerawat. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami itu.

Jerawat adalah suatu masalah yang timbul pada seseorang, pada umumnya terjadi atau dihadapi sebagian besar remaja. Remaja pada awalnya bingung kenapa ada benjolan di wajah, dan itu sangat mengganggu penampilannya. Banyak remaja yang sering mencari bagaimana menghilangkan tonjolan yang mengganggu itu. Terkadang di cari dengan cara alami ataupun dengan obat-obatan atau bahkan menggunakan bahan kimia. Kami tidak menyarankan Anda menggunakan bahan-bahan kimia atau obat-obatan, dengan cara alami pun Anda bisa terbebas dari tonjolan jerawat itu.

Kenapa memilih yang alami ? Coba Anda berfikir logika saja mengenai orang tua kalian atau mungkin orang terdahulu. Belum ada teknologi yang dapat membuat obat atau bahan kimia, yang ada adalah tanaman atau hal-hal sepele yang ada di depan mata Anda. Jerawat sendiri juga ada di jaman terdahulu, orang tua kita juga pernah mengalami hal yang sama. Jadi kami disini ingin memberikan informasi bagaimana menghilangkan Jerawat yang membandel, simak beberapa tips di bawah ini yaa


1. Bawang Putih


Caranya pun juga simple, barang yang sering kita jumpai dan mudah dalam penggunakannya. Anda pasti tidak menyangka Bawang Putih ini dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Bawang putih ini obat alami yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit termasuk jerawat. Cukup dengan satu potong siung bawang putih saja kemudian potong menjadi 2 sampai 3 bagian saja, kemudian oleskan ke wajah Anda yang terdapat jerawatnya. Mungkin akan terasa sedikit perih saat sudah mengenai jerawat Anda. Lakukan hal tersebut juga untuk seluruh wajah untuk mencegah adanya jerawat di lain tempat pada wajah Anda. Setelah  waktu berjalan 10menit kemudian cucilah wajah Anda sampai bersih.  

2. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis ini pun juga gampang kita temukan, dalam pasar atau toko-toko di supermarket juga ada. Biasanya ibu rumah tangga menggunakan jeruk nipis untuk keperluan mencuci piring karena dengan aroma jeruk yang segar. Saat Anda menggunakan jeruk nipis untuk keperluan pengobatan jerawat, biasanya dilakukan dengan cara peras dan ambil air perasan jeruk nipis campur dengan madu beberapa sendok saja setelah itu oleskan pada wajah, gunakan sampai mirip dengan menggunakan masker wajah. Diamkan kisaran 10 sampai 15 menit saja, setelah itu bilas wajah Anda dengan air hangat supaya bekas dari masker tersebut dapat bersih dengan mudah. 

3. Buah Ketimun


Biasanya wanita sering menggunakannya untuk menutipi mata karena bisa menghilangkan mata yang berkatup, dan supaya mata terlihat segar. Tapi ketimun sediri juga berfungsi untuk menghilangkan jerawat dengan cara potong ketimun tipis-tipis saja, kemudian oleskan pada wajah Anda. Tunggu waktu 10 menit saja, setelah itu bilas dengan air sampai bersih, lakukan hal tersebut sebelum mandi.

4. Buah Tomat


Dengan beberapa kandungan vitamin didalam buah tomat ini juga dapat membantu untuk membersihkan wajah kita dari jerawat. Gunakan tomat yang sudah matang, tentu ada beberapa tomat yang dari segi kematangan berbeda-beda. Tomat merah yang sangat berpengaruh bagi wajah Anda yang berjerawat. Dengan memotong tomat tipis-tipis dan tutupkan ke area yang sudah timbul jerawat tunggu sampai 15 menit, lakukan hal terebut sampai jerawat itu jera sendiri dengan perlakuan Anda di wajah. 

5. Kulit Jeruk



Munculnya jerawat itu biasanya karena pori-pori pada wajah Anda tertutup debu dan wajah Anda menjadi kotor berminyak. Dengan wajah seperti itu tentu rentan terkena tonjolan jerawat itu. Bagaimana cara, yaitu tentu Anda memerlukan kulit jeruk kemudian Anda iris-iris kulit kecil-kecil saja lalu di jemur pada terik matahari sampai kering. Tumbuk kulit jeruk yang kering tadi sampai halus, setelah menjadi bubuk campur dengan air tapi sedikit saja, aduk rata campuran tersebut. Kemudian oleskan  pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit lamanya, lalu cara membersihkannya dengan membasuh wajah Anda dengan airu hangat.

6. Buah Alpukat


Kalau cara ini pasti sudah banyak yang tahu cara penggunaannya untuk wajah, karena buah ini kaya dengan vitamin E yang sangat di perlukan untuk kulit wajah. Karena memang alpukat sendiri juga banyak di cari pabrik kosmetik untuk keperluan campuran pembuatan kosmetik. Pabrik saja mencari buah satu ini untuk di olah jadi campuran, Anda sendiri juga harus tidak mau kalah demi wajah Anda. Bedanya Anda dan pabrik adalah cara penggunaannya dalam wajah, dari diri Anda tentu tidak ada campuran bahan-bahan kimia. Dengan mengambil daging buah tersebut kemudian di tumbuk sampai halus, lalu setelah menjadi halus oleskan pada wajah Anda secara merata. Untuk waktu penggunaannya tunggu kisaran 15 sampai 20 menit lamanya, setelah itu bilas wajah Anda dengan air hangat.

7. Buah Pepaya

Buah ini juga sangat berpengaruh terhadap pori-pori pada wajah. Karena dengan beberapa andungan enzim papain yang mampu membersihkan sel kulit yang sudah mati. Bekas jerawat yang memerah, atau peradangan pada wajah dapat di redakan dengan buah pepaya ini. Caranya dengan Anda kelupas kulit kemudian potong buah tersebut menjadi beberapa bagian saja. Lalu tumbuk buah tersebut sampai halus, jika sudah halus maka Anda tinggal oleskan pada wajah Anda secara merata. Waktu yang di gunakan untuk menunggu sampai buah tersebut terserap kulit kisaran 15 menit saja, setelah waktu tersebut sudah selesai bilas wajah Anda dengan ai hangat.

8. ES Batu

Untuk bahan yang satu ini tentu sangat mudah Anda dapatkan. Es batu juga berfungsi untuk menghilangkan minyak yang terlalu banyak pada wajah Anda. Gunakan es batu atau tempelkan es batu pada jerawat yang sudah timbul pada wajah Anda, waktu untuk menempelkan sebentar saja hanya beberapa detik. Lakukan hal tersebut di jerawat yang lain, pada satu lokasi lakukan 2x saja tetapi di beri selang waktu 1 menit.


Demikian Cara Menghilangkan Jerawat secara alami, jika Anda sering melakukan perawatan tentu wajah Anda terbebas dari masalah jerawat ini. Cara alami ada mengapa mengeluarkan banyak sekali biaya untuk keperluan wajah Anda. Cara dengan biaya sederhana saja juga dapat membantu wajah Anda, lebih alami dan tidak menimbulkan efek samping bagi wajah Anda. Akan tetapi dengan menggunakan bahan alami ini Anda perlu bersabar dan tentu rutin dalam melakukannya untuk menemukan hasilnya. Wajah yang berminyak dan banyak debu itu biasanya mudah sekali terkena radang jerawat atau bahkan jerawat itu sendiri. Hindari bahan-bahan perawatan wajah yang mengandung bahan kimia, karena juga Anda tidak tahu bahan tersebut dapat cocok dengan wajah Anda atau tidaknya.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Wajah

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

35 komentar

komentar
July 22, 2016 at 11:22 AM delete

saya sering mencoba pake jeruk nipis, sedikit perih berarti Vitamin C bekerja di wajah saya.. bahan yang lain nya juga bagus.. thanks info nya gan

Reply
avatar
July 22, 2016 at 12:41 PM delete

Jeruk nipis paling mantep tapi ada perih2nya

Reply
avatar
July 22, 2016 at 12:48 PM delete

Itu yang bawang putih kalo dioleskan ke wajah gak perih ya matanya ?

Reply
avatar
Anonymous
July 22, 2016 at 12:52 PM delete

ane sering pake jeruk nipisnya, yg lain blm pernah nyoba

Reply
avatar
July 22, 2016 at 1:29 PM delete

cara kedua , ketiga, dan kelima... pernah saya lakuin,,,,,

nice post

Reply
avatar
d
July 22, 2016 at 1:40 PM delete

pakai kulit jeruk bisa gak gan?

Reply
avatar
July 22, 2016 at 1:49 PM delete

terima kasih atas tipsnya gan, ijin nyoba dulu ya gan

Reply
avatar
July 22, 2016 at 1:52 PM delete

Thanks gan, mau nyoba yg es aja gakpang didapet hahaha

Reply
avatar
July 22, 2016 at 2:04 PM delete

Kalau ane lebih suka pakek mentimun gan :-D

Reply
avatar
July 22, 2016 at 2:20 PM delete

pkai pepaya bagus tu , tpi jgan lama . :v

Reply
avatar
July 22, 2016 at 2:24 PM delete

ternyata cukup mudah ya, terutama yang menggunakan es. thanks gan, langsung praktek nih..

Reply
avatar
July 22, 2016 at 2:25 PM delete

Udah Coba semua tapi gak work :V

Reply
avatar
July 22, 2016 at 3:45 PM delete

Mantap ni untuk ane yg suka aktivitas outdoor. Gan untuk bisul bs nggak ya ? Kan msh saudara tu ama jerawat

Reply
avatar
July 22, 2016 at 3:45 PM delete

Mantap ni untuk ane yg suka aktivitas outdoor. Gan untuk bisul bs nggak ya ? Kan msh saudara tu ama jerawat

Reply
avatar
July 22, 2016 at 4:04 PM delete

walah thanks gan semoga jerawat ane pada kabur

Reply
avatar
July 22, 2016 at 4:17 PM delete

Wah bahan2 alami memang lebih Ok . Ane sering oake Tomat gan 😁

Reply
avatar
July 22, 2016 at 4:26 PM delete

Ane biasanya didiemin aja kalo jerawat, kalo udah mateng baru dipecahin. Mungkin cara-cara ente bakal ane coba.

Reply
avatar
July 22, 2016 at 4:54 PM delete

Kebetulan ane jg lg jerawatan nieh gan

Reply
avatar
July 22, 2016 at 5:21 PM delete

alhamdulillah sampe sekarang jerawat masih belum ada mas :D

Reply
avatar
Anonymous
July 22, 2016 at 6:16 PM delete

numpang nyimak

Reply
avatar
July 22, 2016 at 10:18 PM delete

Gk ada artikel tntang cinta gan

Reply
avatar
July 24, 2016 at 8:05 PM delete

Bermanfaat banget khususnya bagi ane yang mukanya banyak jerawat bisa langsung praktek

Reply
avatar
July 24, 2016 at 8:14 PM delete

Izin coba mz semoga bermanfaat nih

http://www.rdg-tutorial.tk

Reply
avatar
Anonymous
July 24, 2016 at 8:20 PM delete

patut dicoba nih

Reply
avatar
Adi
July 24, 2016 at 8:21 PM delete

wah baru tau kalo es batu emang bisa jga

Reply
avatar
July 24, 2016 at 9:24 PM delete

Waaah kebetulan ane sedang jerawatan.. ini sangat bermanfaat.. ane baru tahu kalau mentimun bisa jadi obat jerawat..

Reply
avatar
Anonymous
July 24, 2016 at 9:45 PM delete

wah kebetulan nih lagi jerawatan tapi test dulu lah mana tau bisa
makasih min mudah mudahan bisa

Reply
avatar
July 24, 2016 at 9:51 PM delete

Jerawat ku gk hilang hilang pas banget info yah

Reply
avatar

1. Berikan komentar secara Relavan
2. Jangan kirim Spam pada kolom komentar
3. Gunakan pertanyaan yang sewajarnya
4. Berikan komentar sesuai dengan isi dalam Konten