Ini Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan



Ini Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan - Sahabat Info, bertemu lagi dengan saya yang kali ini share mengenai beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan. Banyak sekali dari buah-buah yang kaya akan mengenai vitamin, buah pisang ini juga tergolong mudah di dapatkan pada negara kita Indonesia. Ada bebepa manfaat buah pisang untuk kesehatan pria, wanita, bahkan buah pisang ini bisa dan baik di konsumsi untuk diet. Di indonesia tanaman buah pisang sangatlah banyak, dan para petani buah ini juga relatif sangat banyak kita temukan.

Buah pisang sendiri banyak sekali jenisnya ambon atau kepok dan masih banyak lagi, tentu semua dapat kita konsumsi dengan aman. Semua aman kita konsumsi kalau kita tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Secara pribadi buah pisang Ambon yang saya sangat suka akan rasanya, setelah rasanya enak pisang juga ada rasa asamnya tetapi tidak perlu di hindari karena salah satu manfaatnya buah itu juga dari keasamannya. Buah pisang ini sudah di teliti para ahli, kemudian di temukan beberapa kandungan vitamin pada buah pisang ini yaitu Kalium, Vitamin B Kompleks, Zat besi, Vit C dll.

Bagi seorang wanita yang sedang mengandung buah hati mereka, buah pisang ini bagus untuk Anda konsumsi. Karena bagus untuk perkembangan buah hati Anda, buah ini juga mengandung asam folat yang baik untuk tubuh kita. Beberapa peneliti juga menyimpulkan dalam sehari mengkonsumsi 3 buah pisang saja sama dengan 1.500 miligram potasium yang baik untuk tenaga pada tubuh Anda. Lalu beberapa manfaat buah pisang itu seperti apa saja sih ?

1. Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang ingin diet pasti sering menemukan cara dan tutorial diet dengan mengkonsumsi buah pisang ini. Dengan kandungan kalori yang sangat kecil, buah ini pas sekali untuk di konsumsi saat pagi, siang ataupun malam. Dengan mengkonsumsi buah ini sehari 3 kali, itu sudah dapat mengisi perut anda lebih dari cukup. Akan tetapi juga perlu anda imbangi dengan mengkonsumsi buah yang lain, agar perut anda tak terlalu penuh dengan asam yang terdapat di dalam buah pisang.

2. Melancarkan proses pencernaan pada tubuh Anda

Dalam sehari anda konsumsi buah pisang secara rutin ( 3 kali sehari ), bisa membantu proses pencernaan yang ada pada tubuh kita, kandungan asam folat yang pada buah pisang ini sangat baik bagi pencernaan.

3. Mengatasi sakit Maag

Seperti penjelasan di atas dalam buah pisang memiliki kandungan zat asam folat, tidak hanya baik pada pencernaan tapi baik pula bagi perut anda yang terkena penyakit maag. Buah pisang ini tidak sepenuhnya menyembuhkan penyakit maag, akan tetapi hanya membantu meredakan sakit pada maag tersebut.

4. Dapat stabilkan tekanan darah

Tidak hanya zat asamnya saja, kandungan lain pada buah pisang yaitu potasium yang tinggi bisa menjaga tekanan darah menjadi stabil. Dengan keadaan darah stabil ini tentu bisa membantu anda dalam segala hal, dan bisa saja anda terhindar dari beberapa penyakit seperti anemia itu.

5. Manfaat buah pisang dengan vitamin C 

Vitamin C mempunyai peran penting bagi tubuh kita karena kandungan antioksidannya. Vitamin C terkenal atau sudah di teliti dapat melawan beberapa radikal bebas yang ingin merusak tubuh kita. Anda konsumsi 3 kali sehari juga sama hal nya menanggulangi atau membentuk sebuah benteng agar terhindar dari beberapa penyakit.

6. Atasi Jerawat dengan buah Pisang

Tidak hanya membantu mengobati buah bagian dalam, tapi buah ini juga mempunyai manfaat bagian luar juga seperti mengatasi timbulnya jerawat. Anda juga bisa membaca cara menghilangkan jerawat, kalau cara mengatasi dengan buah pisang bisa dengan menghaluskan daging buahnya lalu oleskan pada jerawat yang timbul. Atau anda bisa mengoleskan pada bagian wajah yang sering kita temui jerawat timbul di wajah.

7. Kulit Pisang juga ada manfaatnya looh

Jika anda di gigit nyamuk lalu terasa sangat gatal, kenapa tidak menggunakan kulit pisang ini untuk meredakan rasa gatal itu. Terkadang juga gigitan nyamuk bisa membengkak kulit pisang ini dapat anda gunakan. Cara menggunakannya adalah dengan anda oleskan kulit buah pisang ke bagian gigitan nyamuk itu, lalu diamkan saja sampai gigitan nyamuk itu mulai tidak terasa gatalnya.


Penutup

Sekedar itu saja mengenai beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan pria, wanita atau anak-anak. Tentu kesehatanlah yang paling utama agar segala sesuatu yang kita kerjakan dapat berjalan dengan normal.  Semua penjelasan di atas jika di lakukan rutin dan tidak berlebihan juga dapat membantu anda menjadi sehat.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

komentar
September 7, 2016 at 6:45 AM delete

sy penikmat pisang, bagi sy pisang itu cara ampuh untuk mewujudkan hal2 yg ditulis di atas..

Reply
avatar
September 7, 2016 at 8:09 AM delete

kren banget, manfaatnya banyak, dan saya baru tau smua :) nice banget :)

Reply
avatar
September 7, 2016 at 8:29 AM delete

wooow...mengatasi jerawat keren skali hahaha

Reply
avatar
September 7, 2016 at 12:40 PM delete

ane sehari makan dua buah pisang. Bermanfaat banget bagi tubuh sih

Reply
avatar
September 7, 2016 at 3:20 PM delete

wahhh ternyata pisang banyak manfaatnya yah,

Reply
avatar
September 7, 2016 at 3:25 PM delete

makasih gan informasinya mantaapp

Reply
avatar
September 7, 2016 at 3:48 PM delete

Tapi pisang juga bisa menyebabkan kematian juga loh gan. Kalo gak percaya, baca aja cerpen di blog ane yang judulnya Hidup Indah Mati Pun Mudah :v

Reply
avatar

1. Berikan komentar secara Relavan
2. Jangan kirim Spam pada kolom komentar
3. Gunakan pertanyaan yang sewajarnya
4. Berikan komentar sesuai dengan isi dalam Konten