Banyaknya Manfaat Lidah Buaya



Banyaknya Manfaat Lidah Buaya - Hello sahabat Info, bertemu kembali mengenai artikel kesehatan yang kali ini menjelaskan tentang manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan diri kita. Dengan bentuk menyerupai lidah dari buaya itu ternyata banyak sekali khasiatnya, bahkan untuk kecantikan juga dapat di gunakan. Dari jaman dahulu memang nenek moyang kita menggunakan bahan-bahan alami untuk kesehatan mereka. Lidah buaya yang memiliki nama latin Aloe Vera ini bisa juga menjadi makanan jika anda bisa mengolahnya.

Beberapa perusahaan juga sering memanfaatkan lidah buaya ini untuk campuran dari obat-obatan. Ada manfaat lain dari lidah buaya ini, masyarakat terkadang menggunakan lidah buaya sebagai hiasan rumah mereka.  Lalu apa saja manfaat lidah buaya itu ya ?


1. Manfaat lidah buaya untuk wajah

Dengan kandungan asam amino pada lidah buaya, sering sekali perusahaan kecantikan menggunakan lidah buaya untuk membuat salah satu produk kecantikan, perusahaan besar saja menggunakan lidah buaya kenapa anda tidak ? 
Bagi seseorang yang wajahnya terlalu banyak minyak cocok sekali jika menggunakan lidah buaya. Membuat masker dengan lidah buaya bisa membantu anda mengurangi minyak pada wajah anda. Cukup alami saja, dengan mengelupas lidah buaya lalu ambil daging beningnya kemudian tumbuk atau blender sampai halus, oleskan pada wajah anda tunggu waktunya kisaran 10-15 menit saja. 

2. Manfaat lidah buaya untuk rambut

Sering kita mendapat informasi ini dari orang sekitar, gunakan lidah buaya untuk shampo rambut saja supaya terlihat hitam mengkilat dan tidak bercabang dan bisa juga buat rambut tidak gampang rontok, itulah pembicaraan yang sering kita dengar jika lidah buaya untuk perawatan rambut.  Caranya anda tinggal ambil gel atau daging beningnya lalu oleskan saja ke rambut anda sebelum mandi. Orang tua jaman dahulu menggunakan lidah buaya untuk keperluan agar rambut mereka tidak rontok.

3. Manfaat lidah buaya sebagai obat

Membantu anda yang menderita penyakit diabetes, diabetes dengan ciri-ciri penyakit timbulnya rasa lelah, berat badan terus menurun, penglihatan melemah, kemudian fungsi-fungsi saraf mulai melemah itu gejalan penyakit diabetes. Dengan 3 senyawa Lektin, Mannans, Anthraquinones yang terdapat pada lidah buaya bisa mengurangi penderita diabetes. Lidah buaya jika di buat jus lalu kita konsumsi dapat mengatur gula darah yang terdapat pada tubuh kita. 

4. Manfaat lidah buaya untuk jerawat

Ada kandungan lain di lidah buaya yaitu hormon giberelin dan auksin. Dengan kandungan itu, lidah buaya membantu meringankan rasa sakit dari peradangan jerawat. Hormon giberelin juga sangat penting perannya untuk wajah kerena membantu pertumbuhan sel-sel baru pada kulit kita. Anda bisa membaca artikel yang lain perihal cara menghilangkan jerawat.

5. Manfaat lidah buaya untuk kulit

Jika anda meilhat lidah buaya tampak segar dan banyak sekali airnya, manfaat lainnya bisa membuat pelembat bagi kulit anda. Yang tadinya kulit terbakar karena panasnya terik matahari, baiknya anda menggunakan lidah buaya sebagai pelembabnya. Bagi orang tua yang telah berumur lalu kulitnya mulai keriput gunakan lidah buaya dengan mengoleskannya pada kulit bisa membantu menghilangkan sedikit demi sedikit penuaan pada kulit. 


Penutup

Semoga beberapa manfaat dari lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan di atas dapat membantu anda. Lidah buaya memang bisa di konsumsi asal dari segi pengolahannya baik dan tidak berlebihan, bagi anak-anak jika ingin mengkonsumsi lidah buaya baiknya di atas 12 tahun di karenakan jika di bawah umur tersebut bisa saja menjadi diare. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
September 8, 2016 at 1:52 PM delete

wah tumbuhan yang banyak tumbuh dirumahku ternyata memiliki banyak manfaat,,thanks infonya

Reply
avatar
September 8, 2016 at 1:55 PM delete

thanks info nya mumpung ane lgi botak buat numbuhin rambut biar cepet hahahh thanks gan infonya

Reply
avatar
September 8, 2016 at 1:55 PM delete

banyak banget manfaat kidah buaya ya... ciamik bingggits

Reply
avatar
September 8, 2016 at 2:07 PM delete

katanya juga bisa buat obat gatel, apa bennar y?

Reply
avatar
September 8, 2016 at 6:11 PM delete

Awalnya ane tau cuma buat rambut, eh ternyata ada manfaat lainnya

Reply
avatar

1. Berikan komentar secara Relavan
2. Jangan kirim Spam pada kolom komentar
3. Gunakan pertanyaan yang sewajarnya
4. Berikan komentar sesuai dengan isi dalam Konten