Tips memilih Laptop Yang Bagus dan Berkualitas



Tips memilih Laptop Yang Bagus dan Berkualitas - Hallo sobat Info yang setia akan membaca dari artikel yang saya tuliskan. Saat ini saya berbagi tips atau cara memilih laptop yang bagus serta memiliki kualitas tinggi. Sejak perkembangan teknologi semakin pesat tentu anda yang ingin mengikuti perlu di ketahui memilih laptop adalah tips paling jitu untuk dapat mengikuti jaman yang canggih ini. Perusahaan-perusahaan ternama pun tak kalah ikut bersaing untuk dapat memberikan produk yang dapat membantu kita dalam pengoprasiannya. Sekedar Informasi saja merk laptop terbaik yang saat ini sering ditemui adalah Asus, Acer, Hp, Apple, Dell, Lenovo, Samsung, Toshiba dll. Dari beberapa merk laptop tadi semuanya memiliki support service yang baik dan memiliki layanan jempol untuk customer nya.

Dengan teknologi yang maju sekarang, kita sangatlah terbantu dengan adanya laptop atau komputer. Beberapa kendala dapat teratasi jika kita dapat mengoprasikan laptop atau komputer, kendapa demikian ? Perusahaan besar membentuk produk pertama adalah komputer lalu laptop, komputer dengan bentuk besar tentu tidak mudah di bawa kemana-mana, sedangkan anda memerlukan alat tersebut untuk keperluan mendesak. Laptop, muncul setelah komputer terbentuk dengan bentuk yang mudah kita bawa kemana saja, kita terbantu akan adanya alat tersebut. Langsung saja ke tips atau cara memilih laptop ada di bawah ini penjelasannya

1. Lirik Nama Perusahaan

Tips pertama sobat bisa melirik nama dari perusahaan merk laptopnya. Tentu semua perusahaan jika nama sudah besar maka peminatnya akan banyak. Biasanya perusahaan dengan nama besar itu pelayanannya juga jempol tidak merepotkan kita, akan tetapi juga melihat dari kerusakan pada laptop kita, kalau laptopnya udah parah, apalagi ancur ya mau gimana lagi tentu dari pelayanan tetap bagus, paling enggak sobat di sarankan untuk ganti perangkat-perangkatnya.

2. Perhatikan Layanan Service

Tips kedua sobat perhatikan dari segi support service dahulu. Maksud dari memperhatikan support service adalah pelayanan dari merk laptop tersebut, jika anda memilih nama atau merk yang mungkin support service nya buruk maka anda pun akan terkendala jika memiliki laptop yang problem di hardware atau di software. Untuk hardware sendiri biasanya adalah perangkat keras yang ada di laptop, gambarannya seperti harddisk, keyboard, LCD, processor dll. Untuk software sobat bisa membacanya di artikel saya satu ini, apa itu software.

3. Lihat Kebutuhan Sobat

Tips ketiga ini sobat lihat dulu kebutuhan sobat itu seperti apa, apakah design game atau sekedar office untuk bekerja. Untuk sekedar office atau bekerja kantoran tidaklah memerlukan spesifikasi yang tinggi. Yang membutuhkan spesifikasi tinggi biasanya orang yang suka dengan grafis tinggi atau kualitasnya mempesona seperti para gamers , editing video , atau design grafis.

4. Perhatikan Spesifikasi

Setelah melihat nama perusahaan dan dari pelayanannya tips keempat mulai kita membaca segi spesifikasinya. Jika sobat ingin memiliki laptop spesifikasi yang tinggi biasanya dari harga juga ikut tinggi, tapi tidak perlu khuwatir mengenai harga jika sobat paham mengenai spesifikasi. Jika sobat mengetahui spesifikasi laptop, sobat tidak akan menyesal dengan pemakaiannya. Untuk spesifikasi sobat bisa memperhatikan inti dari sebuah laptop yaitu Prosessor, Memory RAM, kapasitas HDD (Harddisk), VGA card ( untuk para gemers atau editing ).

Lalu bagaimana cara memilih inti dari laptop itu, jawabannya semakin besar perbandingannya atau kapsitasnya itu semakin bagus. Contoh prosessor dengan spesifikasi i3-4005 lalu ada produk i3-5005 tentu yang paling tinggi itu spesifikasinya lebih bagus. Contoh dari memory RAM sama halnya dengan prosessor tapi membaca dari kapasitasnya misalkan memory RAM 1GB, ada yang lain 4GB sobat pilih yang 4GB. Begitu pula HDD ini, ada kapasitas sebesar 300GB dan 500GB, sobat pilihlah yang 500GB, akan tetapi saat ini HDD ada yang sudah jual dengan kapasitas 1TB atau sebanding dengan 1000GB. Nah untuk VGA Card juga sama kapasitasnya 1GB ada produk lainnya yang 2GB sobat pilih 2GB.

5. Lihat Harga Pasaran

Lalu setelah sobat mematok spesifikasinya seperti apa, sobat tinggal melihat harga pasaran di toko-toko laptop atau notebook. Di indonesia banyak toko-toko laptop yang sudah berpengalaman dan memiliki penjualan bagus. Atau sobat bisa datang ke tempat yang tiap bulan ada pameran, di daerah saya biasanya ada pameran komputer atau laptop, di sana sobat bisa mengambil brosur dari toko satu ke toko lain untuk membandingkan spesifikasi dan harga sebuah laptop.

Penutup

Itulah diskripsi mengenai Tips memilih Laptop Yang Bagus dan berkualitas. Sekedar Informasi saja merk laptop terbaik menurut saya adalah ASUS, kenapa ? di lihat dari pelayanan service, kemudian dari segi bentuk product terlihat elegan, akan tetapi semua tergantung dari sobat sendiri mantep atau memilih product yang mana. Karena pengalaman menggunakan salah satu perangkat laptop saya dengan sobat mungkin berbeda.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
September 9, 2016 at 2:48 PM delete

Kebetulan Ane Lagi Nyari Laptop , Makasih Gan Info Mana Laptop Yang Bagus (Y)

Reply
avatar

1. Berikan komentar secara Relavan
2. Jangan kirim Spam pada kolom komentar
3. Gunakan pertanyaan yang sewajarnya
4. Berikan komentar sesuai dengan isi dalam Konten